Karang Taruna Paniki Bawah Saluran Sembako dan Alat Bantu Jalan

0
254

Penulis: Filo Karundeng

Manado – Di hari Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (26/5), Karang Taruna Paniki Bawah mengelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan alat bantu jalan (tongkat, red) serta sembako kepada warga di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Manado.

Ketua Karang Taruna Paniki Bawah, Eka Egeten mengatakan kegiatan baksos ini merupakan bentuk tali kasih kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini adalah bentuk tali kasih untuk mempererat persaudaraan, terlebih khusus kepada masyarakat yang membutuhkan. Momentum ini pun bertepatan dengan hari Kenaikan Yesus Kristus, karena salah satu makna kenaikan-Nya adalah pembebasan bagi segenap umat manusia dan alam ciptaan-Nya,” kata Egeten.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman Karang Taruna Paniki Bawah, dengan kesadaran bahwa generasi muda adalah tonggak bangsa dan agen perubahan di segala lini, termasuk dari sisi kemanusiaan.

“Aksi baksos ini merupakan kesadaran penuh anggota dan pengurus Karang Taruna Paniki Bawah. Sistem mapalus dan semangat sitou timou tumou tou menjadi landasan utama. Dan kiranya kegiatan ini akan terus berjalan. Juga berharap generasi muda mempunyai kepekaan sosial yang tinggi guna membantu sesama manusia,” harap Egeten.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here