Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu

0
60

Jakarta- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Jumat (12/04/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System pasca pemilu untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

 

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan dengan pendekatan dialogis dan sambang ke masyarakat setempat. “Kami melakukan patroli dengan cara yang humanis, berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan keluhan serta memberikan himbauan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

 

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah menghimbau warga agar waspada terhadap penyebaran hoaks dan paham radikalisme. “Kami mengajak masyarakat untuk tetap bersatu meskipun memiliki perbedaan pilihan politik. Keharmonisan dan persatuan dalam berbangsa dan bernegara harus tetap dijaga,” tambah AKP Sugianto.

 

Selain itu, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Kapolsek juga menekankan pentingnya peran orangtua dalam mengawasi aktivitas anak-anak, terutama remaja, di malam hari. “Kami mengimbau agar remaja tidak keluar malam tanpa alasan yang jelas, menghindari tawuran, dan tidak melakukan pelanggaran hukum lainnya,” katanya.

 

Tak hanya kepada warga lokal, himbauan keselamatan juga diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa. Kepolisian mengingatkan agar wisatawan tidak bermain di laut saat malam hari demi menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan.

 

Patroli malam ini merupakan salah satu langkah konkret Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, situasi Kamtibmas di Pulau Untung Jawa dan sekitarnya tetap terkendali dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here