Patroli Malam Perintis Presisi: Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Keamanan dan Kedamaian Pasca-Pemilu 2024

0
14

Jakarta – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca-pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam yang dilakukan secara perintis, dialogis, dan sambang di wilayah hukumnya, Kamis (04/04/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System pasca-pemilu 2024, di mana Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengambil peran aktif dalam meredam potensi gangguan kamtibmas serta menghimbau warga untuk waspada terhadap berita hoaks dan paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

 

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan 1445 H, remaja diharapkan untuk tidak keluar malam dan tidak menggunakan petasan. Selain itu, upaya untuk mencegah tawuran dan pelanggaran hukum lainnya juga menjadi fokus dalam kegiatan patroli malam tersebut.

 

Dengan adanya kegiatan patroli malam yang bersifat dialogis dan sambang ini, diharapkan masyarakat Pulau Tidung dan sekitarnya dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here