Irenne: Belum Move On Dengan Kabela Fest 2022

0
277
Ireniza Pradevi Kartoredjo

Penulis: Sunadio Djubair

 


KABELA Fest 2022 atau Festival Kabela  yang digelar pada 21 Juli 2022, membantu memberikan rasa rindu. Para kawula muda belum bisa melupakan perhelatan akbar yang digelar di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur itu.

Kabela Fest 2022 terbilang sukses dan menyedot ribuan pengunjung. Lapangan Gogaluman Tutuyan bak lautan manusia. Semua berkumpul untuk menyaksikan rangkaian acara budaya Bolaang Mongondow.

Pada malam puncak Kabela Fest 2022, masyarakat Boltim menyaksikan langsung sejarah Bogani dan Inde Dou yang ditampilkan melalui teater. Selain itu penampilan grup band Braga, membuat publik Timur Totabuan tercengang. Mereka senang dan sangat menikmati apalagi para kawula muda.

Ireniza Pradevi Kartorejo salah seorang mahasiswi mengaku sangat senang menyaksikan langsung Festival Kabela 2022 pada malam itu. Ia merasa seperti menyaksikan konser besar.

“Secara pribadi saya sangat senang, sebab baru sekarang Boltim ada festival seramai ini. Salut sama bapak bupati Sam Sachrul Mamonto dan juga beserta seluruh panitia Kabela Fest yang sudah membuat acara Festival Kabela,” ujar mahasiswi asal Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan ini.

Gadis manis yang akrab disapa Irenne ini juga bertutur, kehadiran grup band Braga di Kabela Fest 2022 jadi kebahagian tersendiri, sebab Braga merupakan idolanya sejak tahun 2019.

Wanita berdarah campuran Jawa Gorontalo Mongondow ini berharap, ke depan Festival Kabela lebih spektakuler.

“Selain itu saya sangat senang dengan kedatangan Braga, karena braga idola saya sejak 2019. Kreativitasnya yang sangat tinggi dan lagu-lagunya enak didengar. Dan saya sangat bangga juga karena Braga dari Boltim tempat kelahiran saya juga. Saya berharap semoga Kabela Fest tahun depan bisa lebih megah lagi,” harap mahasiswi IAIN Manado, fakultas Syariah jurusan Hukum Keluarga ini. (Young)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here