Gebrakan Smanto, The Infinity of Culture Siap Menghipnotis

0
996

Penulis: Rikson Karundeng

Tomohon – Ekspresi seni dan kreatifitas tak pernah henti meletup dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tomohon. Kali ini, sekolah dengan segudang prestasi itu kembali akan menghadirkan sebuah pentas seni (Pensi). Agenda spektakuler bertajuk ‘The Infinity of Culture’ itu akan digelar Kamis (21/3/2024)

Pensi yang telah menjadi agenda rutin sekolah yang biasa dikenal dengan Samanto ini, merupakan bagian dari penilaian Ujian Praktik Kelas XII tahun ajaran 2023/2024.

Denny S. S. Simboh, S.Pd., guru yang mengampu mata pelajaran, menjelaskan jika tema yang diangkat untuk menegaskan eksistensi kebudayaan.

“The Infinity of Culture, menjadi tema kali ini yang menggambarkan bahwa kebudayaan tidaklah terbatas antar jarak dan waktu, dari dulu hingga sekarang, bahkan sampai ke depannya. Budaya tetaplah sebuah budaya,” kata Simboh.

Ditegaskan, Pensi menjadi wadah untuk menyalurkan bakat para siswa dalam berkreasi, mengapresiasikan seni dan melestarikan budaya dalam negeri.

Dipastikan, kegiatan ini akan menarik, menghibur tapi juga membawa muatan edukasi bagi para siswa maupun semua yang akan menyaksikan pentas nanti.

“Pentas seni ini dipersembahkan oleh Angkatan 75 dan akan menampilkan sebuah persembahan spektakuler dengan memadukan seni teater, seni musik dan seni tari. Datang dan saksikan keindahan seni dalam The Infinity of Culture,” tandasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here