Damopolii Pastikan Gaji Guru Kontrak Akan Dicairkan Akhir Bulan Januari

0
640
Yusri Damopolii

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, segera mencairkan gaji guru kontrak diakhir Bulan ini (Januari-red). Hal ini dikatakan Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii S.Pd., M.M., saat di konfirmasi via WhatsApp (WA), Rabu (27/1/2021).

“Pada perencanaan awal tahun anggaran 2020, pada dasarnya Pemda siap membiayai guru kontrak, namun setelah tes dilaksanakan, tiba-tiba ada pergeseran anggaran terpaut pembiayaan dampak covid 19,” ujar Damopolii.

Menurutnya, Kuota anggaran tidak mampu membiayai sampai tahun anggaran selesai. Namun honorarium guru kontrak Bulan November dan Desember 2020 telah dianggarkan pada tahun 2021.

“Oleh karena itu, Kuota anggaran tidak mampu membiayai sampai tahun anggaran selesai. Namun honorarium guru kontrak bulan November dan Desember 2020 telah dianggarkan pada tahun 2021 ini dan siap dicairkan tinggal menunggu postingan anggaran oleh dinas pendapatan dan keuangan Pemda Boltim,” terang mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotabunan ini.

Ia menambahkan, bahwa gaji guru kontrak secepatnya akan dicairkan akhir bulan Januari.

“Untuk gaji guru kontrak Insya Allah akan dicairkan pada akhir bulan ini,” tutupnya. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here