Watulingas: PAMPD Hadir Sebagai Ruang Belajar Bagi Pemuda Sulut

0
491
Deily Watulingas

Penulis: Josua Wajong

Tondano – Politisi Partai Demokrat, Deily Watulingas, mengaku siap menjadikan Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (PAMPD) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai ruang belajar bagi para pemuda di Bumi Nyiur Melambai. Hal itu ia tuturkan usai menerima mandat sebagai ketua organisasi sayap partai berlambang bintang mercy itu.

“PAMPD adalah ‘rumah bersama’. Organisasi ini punya komitmen untuk memberikan ruang belajar dan meningkatkan kapasitas para pemuda di Indonesia, salah satunya Sulut,” katanya, Selasa (27/04/2021).

Ia merinci, sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PAMPD, beberapa tujuan organisasi ini adalah melaksanakan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pembangunan nasional dan di daerah.

“Organisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif pemuda dalam bidang wirausaha, ekonomi kreatif, UMKM (usaha mikro kecil menengah, red), koperasi dan industri,” jelasnya.

Ia menambahkan, beberapa agenda organisasi ini adalah menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi, kemampuan dan kualitas sumber daya manusia.

“Melakukan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat secara profesional dan melakukan kegiatan untuk meningkatkan potensi dan peran pemuda dan pemudi dalam berbagai bidang,” sambungnya.

Dirinya juga mengajak putra dan putri daerah ini yang sevisi untuk bergabung di PAMPD Sulut.

“Organisasi selalu terbuka bagi putra dan putri di Sulut, apalagi kalau kita mempunyai visi yang sama. Kita jadikan ‘rumah bersama’ ini sebagai tempat belajar dan berkarya,” tandasnya, sembari menjelaskan jika pihaknya akan terus melakukan konsolidasi ke 15 kabupaten dan kota se-Sulut. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here