Video Diduga Legislator Sulut Viral, Tumbelaka: Baiknya Dia Mundur dari Lembaga Terhormat

0
3066

Penulis: Susan Tungkagi

Manado – Sejumlah video yang diduga melibatkan tokoh Sulawesi Utara (Sulut) viral di media sosial (medsos). Komentar-komentar netizen menyebut jika sosok di dalam mobil itu adalah salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulut, inisial J.

Dalam video tersebut, wanita yang diduga adalah istri sah J, diseret mobil Honda BRV sambil berteriak-teriak minta tolong. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Tumatangtang, kota Tomohon. Menurut saksi, ia sengaja menghadang mobil yang ditumpangi suaminya dan perempuan yang diduga wanita idaman lain (WIL) dari J.

Tanggapan pun meletup dari berbagai kalangan. Salah satunya Taufik Tumbelaka, pengamat politik dan pemerintahan di Sulut.

Kepada media ini Tumbelaka berujar, apapun yang terlihat dalam video tersebut tetap mengedepanan azas praduga tak bersalah.

“Jika benar itu adalah sang oknum pimpinan DPRD Sulut, J, maka kalau saya jadi dia akan mengambil langkah mundur dari posisi pimpinan DPRD Sulut. Ini demi menjaga kewibawaan lembaga yang terhormat,” tutur Tumbelaka lewat pesan singkat Whatsapp, Senin (25/1/2021).

Menurut Tumbelaka, ini juga masalah kredibilitas dan integritas pribadi. Pasti akan menjadi sorotan lawan politik dan juga publik.

“Lebih baik mundur dari pada dimundurkan, jadi lebih bijak mundur, ” tandas Tumbelaka. (Son)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini