Tukang Ojek Meninggal Dunia Ditikam OTK

0
1261

Penulis: Sunadio Djubair

Puncak – Aksi penikaman menggunakan senjata tajam terhadap tukang ojek HR alias Rusman (40) Suku Bugis yang dilakukan oleh OTK (orang tidak dikenal) di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak yang mengakibatkan HR meninggal Dunia, Selasa (9/2/2021).

Korban mengalami 2 luka tusukan, 1 luka tusukan pada bagian bahu kiri sebelah belakang dan 1 pada bagian punggung sebelah kiri.

Menurut keterangan saksi Desina Lebene (37) Suku Damal, sekitar pukul 18.30 Wita, dirinya dari arah Kota Ilaga hendak menuju ke rumahnya di Kampung Toanggi melewati Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, pada saat dalam perjalanan ia melihat sekelompok orang sekitar 10 orang sedang menganiaya masyarakat pendatang (tukang ojek).

Ia mengaku, setelah melihat kejadian tersebut ia pun berteriak dan mengambil batu kemudian melempar batu ke arah pelaku dan mengusir sekelompok orang tersebut sambil berkata, “tidak boleh pukul-pukul orang di sini dan kemudian sekelompok orang tersebut berlarian ke arah hutan,” kata Lebene.

“Setelah para pelaku berlarian ke arah hutan, korban HR alias Rusman (40) Suku Bugis yang mengalami 2 luka tusukan senjata tajam masih hidup dan sempat berlari ke arah atas menuju Kota Ilaga, tetapi berselang jarak beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP) korban terjatuh dan meninggal dunia,” terang Lebene selaku saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Melihat korban yang terjatuh, Labene berteriak meminta tolong dan mengundang perhatian warga sekitar TKP. Selanjutnya saksi 2 Yohanis Mom Suku Damal beserta para warga yang mendengar teriakan dari saksi 1 menuju ke arah TKP.

kedua saksi bersama dengan anggota Polres Puncak dipimpin Iptu Karim Sabtu Kasatreskrim Polres Puncak menggunakan kendaraan Inventaris Kapolres Puncak menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban.

Anggota Polres Puncak yang dipimpin oleh Iptu Karim Sabtu Kasatreskrim Polres Puncak membawa jenasah korban HR alias Rusman (40) Suku Bugis menuju ke Puskesmas Ilaga, di Kampung Kago, Distrik Ilaga.

Jenazah korban tiba di Puskesmas Ilaga dan selanjutnya dibawa menuju ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Ilaga untuk hasil visum.

Situasi saat ini di wilayah Ilaga masih rawan terkendali dan aparat keamanan TNI-Polri melaksanakan siaga 1 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ancaman aksi dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Kejadian tersebut sudah ditangani Mapolres Ilaga dan menunggu proses selanjutnya terhadap pelaku yang masih dalam pencarian.

Diketahui, Polres Puncak mendapatkan barang bukti berupa 1 unit motor jenis Yamaha MX King 150 warna hitam dan masih berada di TKP. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here