Tinjau Lokasi TMMD, Supit: Ini Belum Ada di Tempat Lain

0
453
Aster Panglima TNI Mayjen George E. Supit didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen Prince Meyer Putong meninjau lokasi program TMMD di Minahasa.

Penulis: Eka Egeten

Tondano – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Asisten Teritorial (Aster) Mayjen George E. Supit, didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen Prince Meyer Putong, mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, di Desa Tempang Tiga dan Desa Totolan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (13/7/2020).

Kehadiran para petinggi TNI ini dalam rangka mensukseskan program strategis TNI tersebut, yang sudah memasuki hari ke-13.

Kedatangan Aster Panglima TNI bersama rombongan disambut Komandan Satgas TMMD, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo serta beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa.

Mayjen TNI George E. Supit, di sela-sela kunjungannya mengatakan dirinya datang ke lokasi tersebut bertujuan ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-108 yang sampai saat ini telah memasuki tahap 60%, dengan sasaran yang dikerjakan di tempat ini meliputi perintisan jalan, rehab jembatan, pembangunan pos kamling, dan pembuatan jamban keluarga.

Pada kesempatan ini jenderal bintang dua tersebut sangat mengapresiasi kerjasama anggota Satgas dan masyarakat desa setempat. Sebab terlihat banyak masyarakat bergotong-royong membantu anggota Satgas, termasuk para perempuan. Menurutnya itu belum ada di tempat lain.

“Jjika kerja bersama-sama seperti ini atau yang dikenal dengan gotong royong dilakukan setiap saat, maka semua pekerjaan yang menjadi target tidak akan lama selesai,” kata Supit.

Ditegaskan, kegiatan seperti ini menunjukan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga Aster berharap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan masyarakat semakin mencintai NKRI.

Sementara, Danrem Brigjen Meyer Putong menyampaikan apresiasi kepada Aster Panglima TNI yang bersedia mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD. “Kunjungan Aster Panglima TNI ini merupakan bentuk dukungan penuh dari Panglima TNI,” ucap Putong.

Jenderal bintang satu ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini untuk menghubungkan kedua desa. “Juga untuk mempermudah masyarakat dalam bercocok tanam sehingga diharapkan dapat mempermudah warga untuk mengangkut hasil pertanian. Nanti akan lebih cepat dan biaya mobilisasi semakin lebih murah,” terang Putong.

Dalam kunjungannya Mayjen TNI George E. Supit mendapat kejutan dari warga dan anggota TMMD dengan memberikan kue ulang tahun. Karena momen ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-58 Mayjen George Supit. Putra Sulawesi Utara itu disambut meriah oleh warga  dan anggota satgas yang berada di lokasi TMMD. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini