Tim Penilai Kampung Tangguh Kunjungi Desa Liberia Timur

0
300
Foto: Tim Penilai Kampung Tangguh Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat melakukan penilaian di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), Rabu (13/1/2021).

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Tim Penilai Kampung Tangguh Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penilaian di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), Rabu (13/1/2021).

Ketua tim penilai, yakni AKBP Hans Lahamendu, S.Sos Kasubdit Binsos Polda Sulut, hadir juga Kapolres Boltim AKBP Irham Khalid, SIK., didampingi Wakapolres Komisaris Polisi (Kompol) Moh. S. Monorafa, Kasat Bimas Iptu. Sriyono dan jajajrannya, serta Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Mereka ini yang melalukan penilaian Kampung Tangguh Nusantara untuk dinilai menjadi salah satu Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang nantinya akan dipilih mewakili provinsi ke tingkat nasional,” tulis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim, Hamdi Egam.

Disebutkan, suksesnya kegiatan pelaksanaan kampung tanggguh apabila didukung oleh 3 sektor, yakni pertanian, kesehatan dan keamanan.

Diketahui, kegiatan kampung tangguh di Desa Liberia Timur mulai dicanangkan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, S.H., pada tahun 2020 lalu dan turut dihadiri oleh Kapolres Boltim, unsur TNI dan seluruh stakeholder.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis, Camat Modayag, Sangadi (kepala desa,red), Badan Permusyawaratan Desa ( BPD), tokoh masyarakat serta Kelompok Tani (Poktan) dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan penanganan Covid 19. (Dio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini