Terbaik, SMP Stella Maris Tetap Dorong Kebersihan di Sekolah

0
749
Sr. Jeanne Johana Turangan

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Lomba kebersihan dan protokol kesehatan tingkat sekolah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon ke-18, telah menuai hasil.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Stella Maris Tomohon, berhasil  menempati pringkat pertama tingkat SMP se-Kota Tomohon

Walau demikian, lomba tersebut sesungguhnya bukan acuan dari sekolah sarat prestasi ini untuk menerapkan kebersihan. Kerena itu sudah menjadi karakter dari sekolah.

Hal itu dituturkan Sr. Jeanne Johana Turangan, M.Pd., Kepala Sekolah SMP Katolik Stella Maris Tomohon, saat ditemui media ini, Jumat (29/1/2021), di ruang kerjanya.

“Kebersihan itu menjadi karakter pribadi, maupun karakter sekolah. Sekolah adalah rumah kedua bagi seluruh siswa, maupun kami selaku pimpinan dan guru-guru,” kata Turangan.

“Jadi kalau bersih di rumah, tentu bersih di sekolah. Bersih itu adalah milik pribadi. Sehingga, jangan nanti ada imbauan atau penilaian baru kita bersih,” lanjutnya.

Karena itu, sekolah ini akan terus menata kebersihan di sekolahnya. “Jadi di sekolah, kami terus menata kebersihan. Jangan karena ada lomba baru kita bersih,” ungkap Turangan.

Ia menambahkan, kebersihan tidak hanya menjadi fokus. Tetapi itu sudah dari hati dengan kesadaran akan pedulinya kebersihan lingkungan.

Diketahui, saat akan memasuki sekolah ini, baik guru maupaun para pengunjung lainnya, akan mengikuti penerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here