Terapkan PPKM, Pemerintah Libatkan Para Tokoh Agama di Tomohon Tengah

0
521

Penulisan: Josua Wajong

Tomohon – Untuk memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah libatkan tokoh-tokoh agama dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph S.STP., M.Si. kepada media ini, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, tokoh-tokoh agama sangat berpengaruh di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu pemerintah melibatkan tokoh-tokoh agama dalam penerapan PPKM.

Alasan itulah Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah mengadakan rapat bersama tokoh-tokoh agama, para pimpinan gereja atau jemaat dan pimpinan umat se-Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (4/2/2021).

Dalam rapat tersebut ada beberapa hal penting yang telah disepakati untuk dilakukan bersama. Penggunaan jalan hanya setengah badan, dan hanya diperbolehkan saat acara duka. Untuk konsumsi hanya makanan kotak. Tidak diperbolehkaan makanaan prasmanan, baik acara suka maupun duka.

Untuk warung-warung juga mengikuti PPKM, ditutup jam 20.00 Wita. Untuk yang menyediakan makanan, baik acara suka maupun duka, harus pakai masker. Pemimpin-pemimpin ibadah dan pembicara harus pakai masker.

Untuk kegiatan acara tidak lagi diberikan izin keramaian tetapi akan menandatangani surat pernyataan oleh penanggung jawab di hadapan Lurah dan tembusan kepada Camat.

Tokoh-tokoh agama akan ikut membantu pemberian bahan makanan bagi anggota jemaat atau umat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandir di rumah masing-masing.

“Dengan harapan kiranya hasil rapat tersebut harus disosialisasikan ke masyarakat untuk diterapkan saat masa PPKM belangsung,” tutup Joseph. (Son)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini