Tekan Berkembangnya Covid 19, Polres Boltim Kampanyekan Kepatuhan Protokol Kesehatan

0
500

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kampanye Masker Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dihelat di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Boltim itu, dihadiri Sekretaris Daerah  (Sekda) Boltim, Dr. Ir. Sonny Waroka,
Wakapolres Boltim Kompol Moh. Monoarfa, mewakili Dandim 1303/BM Mayor Inf. Supardi (Pabung Boltim),
Wakil Ketua DPRD Boltim, Mohammad Jabir, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim, perwakilan Pimpinan Bank, para perwakilan Partai Politik (Parpol),
para Camat dan Sangadi se-Kabupaten Boltim, para Kapolsek se- Kabupaten Boltim, mewakili Danramil 1303-05/Kotabunan Sertu Sahabudin,
mewakili Danramil 1303-03/Modayag Sertu Dobi, personil TNI – POLRI dan para undangan.

Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan terkait penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) serta pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan permasalahan global yaitu pandemi covid-19. Pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 agar dapat bekerja secara efektif dengan bersinergi kekuatan Nasional melibatkan TNI Polri dan didukung dari swasta. Mari mematuhi protokol kesehatan dengan mengkampanyekan 3 M yaitu memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Kapolres.

Perwira dua melati ini berharap Pemda dan seluruh elemen masyarakat serta TNI-Polri mengkampanyekan penggunaan masker.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan  pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat bersama TNI Polri, untuk mengkampanyekan penggunaan masker secara serentak,” asa Kapolres Irham Halid.

“Saat ini kita sedang dihadapkan dengan permasalahan global yaitu pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk bangsa Indonesia. Pemerintah Indonesia sampai saat ini dengan menggunakan segala daya upaya untuk bisa menghentikan penyebaran wabah Covid-19, dimana pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Gugus ini bekerja secara efektif dengan mensinergikan kekuatan Nasional baik di pusat maupun di daerah dan melibatkan ASN-TNI dan Polri serta melibatkan dukungan dari swasta lembaga sosial dan perguruan tinggi,” papar Kapolres.

Disebutkan, penanganan Covid-19, pemerintah daerah telah dibantu oleh TNI-Polri serta dukungan pemerintah pusat untuk terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19, upaya Preventif pencegahan akan didahulukan daripada Kuratif (pengobatan).

“Bentuk wujud dari pencegahan penyebaran Covid-19 ini diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mengkampanyekan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ungkap Halid.

“Dan pada hari ini oleh Kepolisian Republik Indonesia mengambil langkah yaitu mengampanyekan penggunaan masker secara serentak di seluruh Indonesia seperti yang kita laksanakan saat ini di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yaitu pembagian masker.
Dengan demikian kita bisa bekerja, belajar, beribadah dan beraktivitas lainya dengan aman, sehat dan produktif di era pandemi,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu sering mencuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, istirahat cukup, rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

“Jadikanlah penggunaan masker sebagai life style dalam suasana pandemi Covid-19. Saatnya kita menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan operasi dan pembagian masker kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here