Tangani Covid-19, Pemerintah Alokasikan Rp 667,2 T

0
291
Presiden Joko Widodo

Penulis: Anugrah Pandey

Jakarta – Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 677,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), ini angka yang sangat besar.

“Oleh sebab itu, tata kelolanya harus baik, sasarannya harus tepat, prosedurnya harus sederhana dan tidak berbelit-belit. Output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Menurutnya, dana itu harus dikawal dan diawasi dengan baik agar dapat membantu masyarakat dan para pelaku usaha yang sedang mengalami kesulitan.

“Saya meminta agar para pengawas dan penegak hukum mengedepankan aspek pencegahan. Kalau ada potensi masalah segera ingatkan, jangan sampai pejabat dan aparat pemerintah dibiarkan terperosok,” tandasnya.

Presiden mengingatkan, sinergi antara parat penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, KPK juga harus terus dilanjutkan.

“Dengan sinergi sekaligus check and balances antar lembaga dan dukungan seluruh rakyat Indonesia, saya yakin kita bisa bekerja lebih baik, menangani semua masalah dan tantangan lebih cepat, dan bangkit melangkah maju mengawal agenda-agenda besar penting untuk bangsa menuju ke sebuah Indonesia maju,” jelas Jokowi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here