Tahir Nahkodai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki

0
295
Foto: Tampak proses Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (27/8/2020).

Penulis: Sunadio Djubair

Bolaang Uki – Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama.

Agenda tersebut dihelat di ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel, Kamis (27/8/2020).

Usai pembacaan Surat Keputusan (SK), dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Uten Tahir, S.Hi, M.H oleh Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag. MH.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag. MH., mengucapkan selamat kepada wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki yang baru dilantik.

“Selamat kepada partner yang baru Wakil Ketua Pengadilan Agama Bapak Uten Tahir, S.Hi. M.H,” ucap Nadimin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel dan DPRD yang telah menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati Bolsel yang telah memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan dan juga terima kasih kepada Ketua DPRD dan Sekretaris Dewan yang telah meminjamkan gedung ini untuk tempat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki,” sebut Nadimin.

Semtara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius A. Ohy, menyampaikan bahwa ketidakhadiran Bupati Bolsel disebabkan ada acara yang tidak kalah penting.

“Bapak Bupati tidak bisa menghadiri acara karena menghadiri meeting dengan Kemendagri (Kementerian dalam negeri,red)  dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi,red) terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Marzanzius.

Tak lupa Sekda mengucapkan selamat atas dilantiknya  Uten Tahir, S.Hi. MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki.

“Selamat atas dilantiknya  Uten Tahir, S.Hi. MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki. Selamat datang dan selamat bekerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Dr. Drs. Hi. Mame Sadafal, S.H. M.H, para Asisten Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolsel diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji Taharudin Latoale, S.Ag, Kapolres Bolsel diwakili oleh Kabag Perencanaan Kompol Baharudin Samin, Sekretaris DPRD Bolsel Hi.
Kakan, Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Syukri F. Van Gobel, SP. M.M, Camat Pinolosian Tengah Alamsurya Mokodompit, S.E, Camat Pinolosian Timur Arfan Jafar, S.Pd, dan Kapolsek Bolaang Uki Kompol Suharno. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here