STQH ke-Vll Tingkat Kabupaten Bolmut Ditutup

0
238

Penulis: Sunadio Djubair

Buroko – Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) ke-VII tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditutup.

Kegiatan penutupan STQH tersebut dihelat di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Bintauna, Rabu (17/3/2021), pukul 20.30 Wita.

Pada kesempatan itu, Asisten I Pemkab Bolmut, Rahmat Rapiq Pontoh, S.H., mengucapkan puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia STQ, pemerintah kecamatan, desa serta dukungan masyarakat serta para peserta yang mendukung kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an Hadits  ke VII yang dipusatkan di Kecamatan Bintauna,” ucap Pontoh.

Menurutnya, dalam pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits lebih dikembangkan dan ditingkatkan agar di masa yang akan datang lebih mendalami dan memahami ilmu agama.

“Dan diharapkan kepada peserta STQ yang mendapat juara agar lebih ditingkatkan lagi dan mempersiapkan diri untuk STQ tingkat Provinsi Sulut. Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan maka acara seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) ke VII di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang di pusatkan di Kecamatan Bintauna hari ini saya tutup dengan resmi,” kuncinya.

Diketahui, kegiatan STQ merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan 1 kali dalam 2 Tahun, untuk mencari regenerasi baru Tilawatil Qur’an Hadist kesiapan STQ tingkat Provinsi Sulut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Kabupaten Bolmut, Rahmat Rapiq Pontoh SH. M.SI. Ketua LPTQ Kabupaten Bolmut, Drs Leksi Talibo, Kabag Kesra Kabupaten Bolmut, Sarif Monti S.Pd., Staf Ahli, Camat Bintauna, Abdul Hais Hasan S.Pd., Ketua Panitia ATQ, Abd. Muto Dg Mulisa, M.M., Hamlan Pohontun, S.Ag, Ketua Pondok Pasantran Alhairat Bintauna, Camat Bolangitang Timur, Suharto Londa SP. M.M., Plh. Danramil 15/Btn, Serma Mislin bersama 3 orang anggota Babinsa, Kapolsek Bintauna, AKP Marto Dewata, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, santri dan tamu undangan. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here