Sosialisasi MPR di DPD Sulut, Maya Rumantir Ingatkan Bahaya Hoax

0
252

Penulis: Hendro Karundeng

Manado – Senator Sulawesi Utara Maya Rumantir menggelar acara Sosialisasi MPR di Gedung DPD Perwakilan Sulawesi Utara di Tikala, 9 November 2020. Sosialisasi kali ini digelar bersama Badan Pengurus Laskar Merah Putih Kota Manado.

Dalam pertemuan ini, Maya memaparkan dan berdiskusi tentang sejumlah persoalan kebangsaan dan isu-isu yang belakangan berkembang di Indonesia dan juga lokal Sulawesi Utara.

“Dalam pertemuan tadi, kami berdiskusi tentang berbagai hal yang sedang hangat. Saya juga menjelaskan tentang tugas dang fungsi MPR RI, DPR RI dan DPD RI. Tiga lembaga ini memiliki tugas dan fungsi berbeda dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan ini juga sempat disinggung banyakannya pererdaran informasi yang tidak bisa dipercaya, berita bohong atau Hoax. Ia pun meminta warga Kota Manado untuk tidak begitu saja percaya dengan informasi yang bisa saja menyesatkan.

“Warga belakangan juga dalam perbincangan tadi, banyak mengeluhkan pengaruh dari implementasi berita Hoax yang belakangan kerap beredar. Banyak yang masih terprovokasi. Untuk itu saya kembali terus ingatkan warga Manado dan Sulawesi Utara umumnya untuk tidak begitu saja percaya informasi yang belum diketahui kebenarannya,” katanya.

“Warga Sulawesi Utara diimbau memang untuk saring sebelum sharing. Perhatikan sumber informasi, cari kebenaran kepada pihak yang terkait. Jangan asal sembarang membagikan informasi yang belum jelas. Ingat kita dinaungi hukum negara yang bisa menjerat pelaku penyebar berita bohong atau hoax,” paparnya. [hpy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here