Sosialisasi dan Edukasi Intens, Warga Talete Dua Antusias Divaksin

0
295

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Warga Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, tampak antusias untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Rabu (16/6/2021). Hal itu diakui Kepala Kelurahan (Lurah) Talete Dua, Rommy S. Mamuaja.

Menurutnya, respons positif masyarakat ini tak lepas dari berbagai sosialisasi dan edukasi yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

Rommy S. Mamuaja
Rommy S. Mamuaja

Dijelaskan, di Kelurahan Talete Dua, setiap kegiatan kemasyarakatan selalu dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi serta edukasi vaksinasi Covid-19 dan upaya bersama untuk menekan dan menanggulangi penyebaran virus tersebut.

“Masyarakat yang datang untuk divaksin kita undang lewat para Pala (Kepala Lingkungan) di tiap Lingkungan. Kita juga lakukan sosialisasi dan edukasi di setiap acara suka dan duka. Ada juga lewat toa dari kantor kelurahan,” kata Mamuaja saat memantau langsung proses vaksinasi warga di kantor Kelurahan Talete Dua.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, Kelurahan Talete Dua ditargetkan 100 orang, namun yang datang lebih dari target.

“Target kita 100 tapi yang mendaftar itu lebih. Prioritas kita yang berusia 50 tahun ke atas. Kami memang mengharapkan lansia namun ada juga warga muda-muda yang datang,” terangnya.

Mamuaja mengaku sangat bersyukur karena respons positif yang ditunjukkan warganya.

“Respons baik masyarakat dibuktikan dengan hadir lebih dari 100 orang. Di kelurahan kami juga kan ada yang divaksin melalui gereja. Antusias masyarakat luar biasa,” tandasnya. (Son)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini