Soal Nama-Nama Kontak Erat Covid-19, Marsidi: Informasi Itu Salah

0
440
Eko Marsidi

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Di tengah masa pandemi Covid-19, masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu dihebohkan dengan beredar luas tangkapan layar nama-nama kontak erat pasien Covid-19 di beberapa WhatsApp group dan aplikasi messenger.

Hal ini pun membuat gaduh masyarakat dan warga yang namanya terpublish tanpa adanya konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan tidak mengetahui ada informasi yang beredar soal bocoran nama-nama kontak erat pasien terkonfirmasi positif di sejumlah media sosial, Senin (12/10/2020).

“Saya sudah panggil semua petugas saya, tidak ada yang mengedarkan itu. Saya sudah panggil mereka semua, dan mereka mengaku tidak mengedarkan itu. Jadi informasi itu salah. Saya menganggap sepertinya itu tidak ada,” terang Marsidi.

Marsidi menegaskan, bila terbukti penyebaran informasi itu dilakukan oleh oknum medis, akan diberikan sanksi keras.

“Kalau mereka kemudian terbukti melakukan itu, kita melakukan tindakan keras, teguran keras buat mereka,” tegas Marsidi.

Ia pun memberi tahu, informasi data terkait pandemi harus secara resmi dari Dinas Kesehatan Boltim yang juga sebagai tim Gugus Tugas boltim dalam penanganan Covid-19.

“Kami tidak mengedarkan itu, kami tidak mempublis kegiatan itu karena itu kerahasiaan dari pasien,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here