Serda Lambayang Komsos Dengan Nelayan Bolmong

0
209

Penulis: Sunadio Djubair

Lolak – Bentuk keakraban aparat teritorial kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar komunikasi sosial (Komsos).

Hal tersebut dilakukan salah satu anggota Koramil 1303-11/Lolak Serda Jerry Lambayang. Ia melakukan Komsos dengan Ate Lahengko, salah satu nelayan di Desa Baturapa Satu, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan juga membantu warga menjemur ikan teri, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan komsos tersebut juga merupakan pendampingan Home Industri yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Jerry sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Di wilayah binaan kami mengimbau warga agar dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan untuk lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar Nasional ataupun internasional didalam penjualan ikan teri yang bebas dari bahan kimia,” ucap Babinsa.

Serda Jerry berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaanya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya.

“Hasil ikan teri ini di perolehnya sebagai seorang nelayan dengan berangkat pagi pulang sore yang sekali turun kelaut bisa sampai 45 Kg dalam kondisi basah dan setelah dikeringkan menyusut tinggal 10 Kg saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ate Lahengko menuturkan, “untuk penjualan biasanya kami antar ke pasar ada juga yang langsung pesan dan di ambil di rumah dan untuk harga biasa kami jual 45 ribu per kilo tapi kalu di pasar bisa mencapai 50 ribu rupiah”. (Yong)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here