Serda Hebindatu: Saling Membantu Akan Memupuk Kebersamaan dan Persaudaraan di Lingkungan Masyarakat Desa

0
219

Penulis: Sunadio Djubair

Lolak – Kepedulian yang tinggi ditunjukkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar.

Terlihat Babinsa terlibat langsung membantu meringankan segala kesulitan, usaha dan pekerjaan yang dialami warga binaannya.

Hal itu dilakukan Babinsa Serda Rolly Hebindatu. Ia membantu warga binaannya melakukan pemasangan atap rumah yang sedang dibangun di Desa Tanjung Mariri, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (26/2/2021).

Dengan cekatan dan tanpa ragu, Babinsa bersama warga membantu pemasangan rangka atap rumah yang akan digunakan, kemudian memperhatikan pemasangan agar tersusun rapi dan lurus, sehingga tidak menimbulkan kesalahan sedikitpun.

Serda Rolly berujar, kegiatan yang dilakukannya itu adalah rumah milik Jhoni Sumerar, merupakan wujud nyata dari pembinaan teritorial dan sudah menjadi bagian dari tugas pokoknya, khususnya membantu kesulitan masyarakat.

“Dengan saling bantu-membantu akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa. Ini juga bisa menjadi contoh yang baik bagi warga sekitar,” ujar serda Rolly.

Ditambahkan, selaku Babinsa di Desa itu, Serda Rolly memastikan akan selalu hadir untuk membantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami masyarakat.

“Karena membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama kami dalam melayani di wilayah binaan,” ucapnya.

Sementara itu, Jhoni Sumerar Robot turut menyampaikan apresiasinya.

“Kami sangat senang memiliki Babinsa yang sangat peduli dengan masyarakatnya, karena tanpa dimintai pertolongan pun, beliau akan suka rela untuk membantu kami. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa,” tuturRobot. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here