Sadam Gelar Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2020

0
413

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Samsudin Dama (Sadam) gelar reses masa persidangan ketiga tahun 2020 Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Reses yang dihelat di Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Selasa (17/11/2020) itu, turut dihadiri Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Sekretaris Dewan (Sekwan) Ade Herly Mokoginta, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Haris Sumanta, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, para sangadi dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, toko masyarakat, panwas, serta masyarakat Kotabunan dan Bulawan Bersatu.

Selaku pimpinan wilayah di Kecamatan Kotabunan, Camat Kotabunan Ahmad Alheid dalam sambutannya menyampaikan bahwa saran dan usulan harus disampaikan di dalam reses tersebut.

“Pertemuan ini bisa memberikan manfaat. Sehingga tentu saja semua kebutuhan masyarakat dan kebutuhan banyak orang disampaikan disini (reses,red). Kami pimpinan wilayah berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa di perhatikan,” ujar Alheid dihadapan Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama.

Samsudin Dama (Sadam) sebelum memaparkan maksud dilaksanakan reses, ia mengimbau kepada Sangadi (kepala desa,red) untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

“Saya mau mengimbau dulu terkait Pilkada. Semua Sangadi jangan terlibat dalam polik praktis. Jangan samapai kalian yang kenal getahnya. Serahkan samua kepada saya sebagai politisi. Jadi saya berharap tak usahlah terlibat dalam politik praktis,” ucap Sadam.

Ia berharap dimomen pilkada ini, tetap menjaga silaturahmi dan kekeluargaan.

“Tetap jaga silahturahmi dan persaudaraan. Saya berharap walaupun kita berbeda- beda pilihan, tetapi tetap satu untuk kemajuan Bolaang Mongondow Timur. Sekali lagi kami berharap serahkan kepada kami selaku pelaku politik,” ungkapnya.

Dari amatan media ini, pada reses tersebut, beragam usulan serta keluhan dari masyarakat disampaikan. Mulai dari penyediaan air bersih, Draenase serta jalan-jalan perkebunan yang belum tersentu aspal disampaikan kepada Anggota DPRD.

Menanggapi keluhan dan usulan  tersebut, anggota DPRD Boltim Samsudin Dama mengatakan akan mengawal dan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu.

“Apa yang disampaikan, insyaallah akan kami kawal dan akan kami sampaikan. Kami akan terus berjuang demi masyarakat Bolaang Mongondow Timur, lebih khusus masyarakat desa Bulawan,” pungkasnya.

Terpantau, acara reses tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.
(Advertorial)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here