Sachrul: Kendis Tolong Dirawat dan Dijaga Layaknya Kendaraan Pribadi

0
422

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Bertempat di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos., bersama Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo S.E., M.M., memeriksa langsung STNK dan pajak kendaraan dinas, Kamis (01/4/2021).

Selain itu, Bupati dan Wabup juga mengecek kondisi mobil. Alhasil, didapati sejumlah Kendis yang belum lunas pajak. Selain itu, terdapat pula mobil dinas yang kondisinya tidak terawat.

Disela-sela kegiatan berlangsung, Bupati Sachrul mengatakan kepada salah satu Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahwa mobil dinas yang dipakai agar dijaga serta dirawat.

“Mobil dinas ini dibeli dengan uang Negara, jadi tolong dirawat dan dijaga seperti mobil pribadi,” kata Bupati.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat kendis cepat rusak karena dipakai oleh (pimpinan SKPD-red) yang setiap hari berangkat pulang Kotamobagu-Tutuyan.

“Sebenarnya mobil-mobil ini masih bisa digunakan dengan waktu yang lama. Tapi Saya lihat hampir seluruh kepala SKPD setiap hari pulang Kotamobagu, besoknya lagi balik ke Tutuyan. Hasilnya mesin mobil cepat rusak. Sehingga, diwajibkan untuk pimpinan SKPD tinggal dan menetap di Boltim,” tegasnya. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here