Respons Kepercayaan Wali Kota Tomohon, Runtuwene Pacu Kinerja

1
716

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Gerak laju mewujudkan visi misi wali kota dan wakil wali kota Tomohon untuk kesejahteraan rakyat, mulai diperlihatkan Veronika Runtuwene, pasca dilantik sebagai Lurah Kolongan akhir pekan lalu.

Mengawali kepercayaan yang telah diberikan, ia mengatakan telah melaksanakan rapat dan ibadah bersama.

“Awal kerja, kami telah melaksakan ibadah dan rapat perdana dengan seluruh staf yang ada,” ucal Runtuwene ketika diwawancarai inatara.com, di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Dijelaskannya, agenda ini bertujuan  mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, serta melihat sejauh mana program yang dilaksanakan.

“Untuk mengetahui tupoksi masing-masing, terlebih sejauh mana yang telah mereka laksanakan,” kata Runtuwene.

“Seperti laporakan keuangan, laporan arsip, register-register tanah yang sudah dilaksanakan dan sudah diterbitkan sertifikat. Itu yang awal yang dicek,” tambah Runtuwene.

Ia menegaskan, ke depan pasti ada hal-hal yang harus dibenahi. Salah satunya SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Untuk langkah ke depan nanti, ada hal-hal yang akan diperbaiki, terlebih SOP dalam kelurahan, yang harus dipatuhi,” sebut Runtuwene.

Dia mengakui, seluruh program nanti pasti akan menyesuaikan berdasakan anggaran yang telah tersusun.

“Untuk program-program ke depan kami akan menysuaikan dengan anggaran yang telah tersedia, yang telah tersusun oleh kelurahan dari awal tahun. Karena ini sudah masuk anggaran perubahan triwulan terakhir,” aku Runtuwene.

Dirinya mengungkapkan, untuk menunjang program wali kota dan wakil wali kota Tomohon ke depan, kelurahan Kolongan akan menyususun anggaran tambahan, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Son)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here