Reses Samsudin Dama Banjir Aspirasi

0
331

Penulis: Sunadio Jubair

Tutuyan – Rintihan suara warga Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan berbunyi. Hal itu mencuat dalam Reses komisi satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Samsudin Dama, ST masa persidangan kedua tahun 2020 Daerah pemilihan satu.

Agenda yang dihelat dikediaman Samsudin Dama (Sadam) Kamis malam (15/7/2020) itu, langsung dibanjiri aspirasi. Terbongkar problematik bercorak infrastruktur. Seperti drainase, kebutuhan air bersih, hingga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan itu Sadam menyebutkan, dari 20 anggota DPRD Boltim, diantaranya dia masuk dalam badan anggaran, sehingga kepentingan yang berada di wilayah Kecamatan Kotabunan atau desa di daerah pemilihannya bisa diperjuangkan.

“Insya Allah selesai pandemi Covid-19, kami bisa memprioritaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat. Apakah berbentuk bantuan kelompok masyarakat, maupun bantuan di pertanian dan lain sebagainya,” kata Sadam.

Wakil Ketua komisi Satu Bidang Hukum dan Pemerintahan ini berhasrat, kekerabatan diantara eksekutif dan legislatif selalu berjalan dengan baik.

“Muda-mudahan kita bisa sinegritas dengan baik antara eksekutif dan legislatif. Selama ini hubungan kami masih tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Selain menyerap keluhan masyarakat,
politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, meminta masyarakat tetap konsisten dalam menjaga tanah Timur Totabuan dari bidasan Covid-19.

“Semoga kita bisa menjaga daerah kita, agar Boltim tetap berada pada zona hijau,” asa Sadam.

Sebagai wakil rakyat yang bertanggung jawab mengenai rintihan Reses itu, ia menegaskan, keluhan masyarakat Bulawan Satu itu tidak butuh banyak tanggapan tapi langsung di tindak lanjuti.

“Usulan masyarakat tentang drainase untuk perbaikan jalan bahu, hari ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim telah melakukan pemeriksaan untuk dihitung berapa banyak, setelah itu akan kami anggarkan pada tahun 2021. Kalau untuk air bersih sudah ditangani, sementara diproses untuk diberikan ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), karena Bumdes yang akan mengelola itu,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here