Program “Satu Rumah Satu Sarjana” Jadi Prioritas Ama-UKP

0
920

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Amalia Landjar (Ama) dan Uyun Kunaefi Pangalima (UKP) meyakinkan dengan visi-misi serta program unggulan dalam kampanye dialogis, kepada masyarakat Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (13/10/2020).

Kampanye yang berlangsung di kediaman Hi. Yunus Mokoginta, Desa Tutuyan I, Cabup Ama memaparkan visi-misi paslon saat terpilih nanti. Ama-UKP akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya selama 10 tahun ini.

“Program yang pertama RTLH dengan pembagian tanah kepada masyarakat yang tidak mempunyai tanah dan bangunan rumah serta memberikan sertifikat kepada masyarakat, itu akan tetap kita lakukan dan dioptimalkan,” kata Ama.

Lanjutnya, “ada program jaminan hari tua akan berkelanjutan. Kemudian program jaga orang sakit, itu stimulan kepada masyarakat yang menjaga orang sakit akan mendapat jaminan dari pemerintah,” terang nona Amalia.

Menariknya, paslon nomor urut 1 ini akan menjalankan pola baru yaitu pemerintah bekerja sama dengan universitas.

“Jadi mahasiswa asal Boltim tidak perlu membuat proposal, langsung dari kampus yang menagih ke pemda dan pembayarannya langsung ke rekening Kampus. Agar mahasiswa hanya fokus dalam belajar. Program ini merupakan program unggulan di bidang pendidikan dengan satu rumah satu sarjana,” ujar Ama.

Sementara itu, untuk program di bidang pertanian dan kelautan Ama-UKP akan melanjutkan pembangunan jalan perkebunan dan pertanian, menyiapkan pasar lelang ikan serta memperbaiki pasar-pasar tradisional dan menunjang  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan Rp 2.000.000, setiap penjual.

“Kita akan menyediakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) penyedia tracktor, mesin sleser, pupuk bahkan bibit akan kita berikan untuk masyarakat. Pemerintah akan bekerja sama dengan Bank Sulut Go bagaimana memberikan asuransi kepada petani-petani yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Jadi jangan lupa tanggal 9 Desember pilih Ama-UKP,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here