Pria Asal Desa Pinonobatuan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

0
1805

Penulis: Sunadio Djubair

Lolak – Seorang lelaki atas nama Steven Kambong (43) asal Desa Pinonobatuan, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupatem Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditemukan sudah tak bernyawa, Kamis (7/1/2021).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Ketut, warga Werdiagung Kecamatan Dumoga tengah.

Menurut keterangan Ketut, pada saat dirinya hendak pergi ke kebun diperkebunan Desa pinonobatuan Barat, saat melewati jalan baru di belakang kampung tiba- tiba ia melihat korban tergeletak di dekat saluran air pinggir kebun. Melihat hal tersebut, dirinya langsung memberitahu kepada Adris Lalugiroth yang rumahnya dekat tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah dilihat ternyata korban adalah tetangganya yaitu Steven Kambong yang saat itu sudah meninggal dunia.
Melihat ada mayat, Adris Lalugiroth  langsung memberitahukan kepada orang tua korban yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian dan tidak lama kemudian masyarakat berdatangan ke TKP.

Menurut keterangan ibu korban Sin Assa (63), bahwa korban sudah tiga hari mengalami sakit panas tinggi.

“Bahkan korban sudah bersikap aneh semenjak sakit dan ia jarang makan.
Dan pada hari rabu tanggal  6 januari 2020 sekitar jam sepuluh korban keluar rumah melalui dapur dan hendak menuju ke jalan melalui belakang rumah namun semenjak itu korban tidak pulang kerumah,” kata Sin Assa.

Atas kejasian itu, anggota Polsek Dumoga Timur yang dipimpin oleh waka polsek IPDA Jerry Sinaulan langsung menuju TKP. Saat itu mayat ditemukan dengan posisi terlentang dan sudah dalam keadaan mengeras. Diduga korban sudah meninggal lebih dari 10 jam. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Imandi untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh dokter Puskesmas Imandi dr. Cendra Kolopita, pada tubuh luar korban terdapat memar di dagu dan
luka memar di kaki kanan. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here