Presiden Seriusi Penanganan Covid-19 di Tiga Provinsi

0
467

Penulis: Hendro Karundeng

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian terhadap penanganan Covid-19 di beberapa daerah. Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, saat memberikan keterangan kepada pers, di Halaman Istana Kepresidenan, Provinsi DKI Jakarta, Senin (22/6).

Ia menjelaskan, tiga provinsi ini yaitu Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Menurutnya, Presiden memberikan arahan supaya betul-betul bisa segera diatasi wilayah-wilayah ini, terutama Jatim.

Beberapa arahan tersebut, menurut Presiden, akan segera ditindaklanjuti, termasuk penambahan fasilitas yang diperlukan, tata kelola untuk rumah sakit darurat yang ada di Surabaya.

Kepala Negara, menurut Menko PMK, memerintahkan supaya ditangani oleh Pankogabwilhan II (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 2), sebagaimana di wisma atlet, dan RS Darurat yang ada di pulau Batam.

“Sebagaimana kita tahu dulu waktu kita mengevakuasi anak buah kapal, termasuk WNI dari Wuhan, itu juga kita melibatkan TNI, terutama Pankogabwilhan I. Dan nanti untuk yang di Surabaya itu, Presiden memerintahkan supaya ditangani oleh Pankogabwilhan I,” pungkas Menko PMK. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here