Posisi Manchester United Bisa Meroket Jika Menang di Dua Laga Tunda

0
256

Penulis: Sunadio Djubair

Old Trafford – Penggemar Manchester United (MU) bimbang melihat kiprah timnya musim ini. Setan Merah (julukan MU) sudah tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah finis di posisi tiga Grup H.

Begitu juga di Liga Inggris  2020-2021, Bruno Fernandes dan kawan-kawan tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 20 angka, terpaut delapan poin dari Liverpool di posisi teratas. Meski saat ini terdampar di urutan sembilan, sebenarnya peluang Man United meroket ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 sangat besar.

Hal itu karena Man United minus dua pertandingan. Sejauh ini Man United baru menjalani 11 pertandingan, tidak seperti mayoritas tim lainnya yang telah menjalani 13 laga.

Dilansir dari Oke Zone, kabarnya MU melewatkan laga tandang kontra Burnley di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021. Kala itu, FA tidak menggelar laga di atas karena memberikan jatah istirahat tambahan kepada Setan Merah, berkat keberhasilan mereka lolos ke semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Lantas, kapan laga tunda Burnley vs Man United akan digelar? Sejauh ini, Premier League selaku operator kompetisi belum memberikan jadwal terbaru untuk laga Burnley vs Man United.

Sementara itu, satu laga lain yang belum dimainkan Man United adalah kontra Sheffield United. Laga ini akan dilangsungkan di markas Sheffield United pada Jumat 18 Desember 2020 dini hari WIB.

Jika Man United menang 1-0, 2-0 atau 3-0 atas Sheffield United, mereka akan naik ke urutan enam klasemen sementara Liga Inggris 2020. Namun, jika Man United menang di atas 4-0, Man United akan menggeser Everton dan duduk di posisi lima klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Kalau laga tunda kontra Burnley juga dimainkan, posisi Man United bisa meroket lagi. Merujuk klasemen sementara saat ini, kemenangan atas Sheffield United dan Burnley akan meroketkan posisi Marcus Rashford serta kolega ke urutan dua klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 26 poin!

Karena itu, penggemar MU pantang berkecil hati. Sebab, peluang skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk berprestasi di Liga Inggris masih sangat terbuka.

Bisa dibilang, faktor di ataslah yang membuat manajemen Setan Merah enggan memecat Solskjaer. Padahal, manajemen Man United beberapa kali ditekan segelintir oknum fans Setan Merah yang meminta mereka (manajemen) memecat Solskjaer.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here