PJJ Masih Menuai Kendala, Rau: Di Smaker 1 Tomohon Sejauh Ini Bisa Diatasi

0
583
Ferly J. W. Rau

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Tomohon sejauh ini menuai kendala. Walau demikian, kendala-kendala itu masih bisa diatasi. Hal itu diungkapkan Ferly J. W. Rau, M. Pd., Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kristen (Smaker) 1 Tomohon, kepada media ini, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan, dasar dari kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 semua diatur dengan aturan.

“Saat ini proses pembelajaran di Smaker 1 masih menggunakan sistem PJJ via daring maupun luring (luar jaringan),” kata Rau, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Diakui, PJJ sebenarnya dilaksanakan juga oleh sekolah-sekolah yang lain di Indonesia, termasuk di Tomohon.

“Sehubungan dengan PJJ, bukan cuma Smaker 1 Tomohon sebenarnya yang melaksanakan tapi semua sekolah. Itu sesuai dengan edaran, harus melaksanakan PJJ,” tandas Rau.

“Sampai sejauh ini bagi sekolah-sekolah PJJ ada juga masalah tapi itu semua pada prinsipnya bisa diatasi. Yang pasti jika ada berbagai kesulitan yang dialami dari peserta didik ketika belajar di rumah, kita akan mencari solusi,” jelasnya.

Rau menegasakan, Smaker 1 Tomohon sendiri terus berupaya semaksimal mungkin mengupayakan proses PJJ ini dapat terlaksana dengan baik dan para siswa bisa terlayani dengan baik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini