Pilmapres Fatek Unima Sukses Digelar

0
262

Penulis: Sunadio Djubair

Tondano – Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Manguni Fatek Unima, Rabu (12/05/2021).

Pilmapres Fatek Unima 2021 bertujuan memilih para mahasiswa terbaik, utusan Jurusan dan Program Studi, untuk diseleksi di tingkat fakultas. Seleksi ini di selenggarakan secara luring dan daring.

Acara dimulai sejak pagi dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Unima yang diwakili oleh Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan Fatek Unima, Dr. Christine, T. M. Manoppo, M.AP.

Dalam sambutannya ia mengatakan, seleksi ini untuk menjaring mahasiswa terbaik yang akan mewakili Fatek di tingkat universitas.

“Pilmapres tahap ini, dilaksanakan di tingkat fakultas untuk memilih mahasiswa terbaik yang akan mewakili Fatek untuk mengikuti seleksi di tingkat universitas. Fatek siap berkompetisi,” ucap Manoppo.

Ditambahkannya pula, Pilmapres jadi ajang para mahasiswa berprestasi untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan sebagai mahasiswa sejati.

“Mahasiswa berprestasi, menjadi kunci masa depan bangsa. Pilmapres jadi ruang bagi mereka untuk menunjukkan diri dan kualitasnya sebagai mahasiswa sesungguhnya,” tuturnya.

Hadir sebagai Juri dalam Pilmapres Fatek 2021, Dr. Christine, T. M. Manoppo, M.AP., Kalfein M. Wuisan, M.Pd, dan Keith Ratumbuisang, M.Pd, M.Sc. Proses penjurian dilaksanakan secara luring dan daring.

Kalfein Wuisan, M.Pd selalu Ketua Panitia Pilmapres Fatek Unima 2021, menjelaskan proses seleksi yang dilakukan.
“Sebelum seleksi di tingkat fakultas, para peserta telah diseleksi di tingkat jurusan dan program studi. Mereka kemudian diutus untuk mengikuti seleksi di tingkat fakultas,” jelas Wuisan.

Dikatakannya pula, Pilmapres Fatek tahun 2021, diselenggarakan secara daring dan luring.

“Para peserta dibebaskan untuk memilih metode seleksinya. Bisa luring dan daring. Seleksi luring dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,”ungkapnya. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here