Pijoh Siap Dorong Pelestarian dan Pengembangan Tradisi Budaya di Kolongan Satu

0
413
Novry Pijoh

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, siap mendorong semua masyarakat untuk melestarikan tradisi budaya dan tinggalan masa lampau di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Novry Pijoh, Lurah Kolongan Satu, saat diwawancarai usai pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohom Tengah, Jumat (22/1/2021).

“Di Kelurahan Kolongan Satu banyak sekali peninggalan-peninggalan masa lampau, maupun historis-historisnya. Ini sering disinggung terkait kelestarianya oleh berbagai elemen masyarakat, maupun pelaku-pelaku budaya,” ujar Pijoh.

“Kami dari pemerintah Kolongan Satu, siap mendorong semua elemen-elemen yang terkait untuk melestarikan tradisi budaya Minahasa,” lanjut Lurah yang begitu peduli dengan kelestarian budaya Minahasa ini.

Menurutnya, pengembangan tradisi budaya hingga sektor pariwisata di kota Tomohon juga sesuai visi-misi dari wali kota dan wakil wali kota terpilih, Caroll Senduk-Wenny Lumentut.

Menunjang semua itu, Pijoh menambahkan, dukungan maupun semangat dari masyarakat setempat, maupun pelaku-pelaku budaya lainnya sangat diperlukan.

“Untuk itu kami akan koordinasikan ke semua pihak yang ingin terlibat untuk melestarikan budaya, contohnya pemeliharaan situs-situs budaya yang ada,” tutup Pijoh.

Diketahui, pelaksanaan Musrenbang di Kelurahan Kolongan Satu, dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat dan Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph, S.STP., M.Si. (Son)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini