Pengurus KONI Kabupaten Boltim Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

0
510

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Christiano E. Talumepa, S.H., M.Si., hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI boltim massa bakti 2019-2023, yang berlangsung di aula lantai 3 kantor Bupati Boltim, Sabtu (28/11/2020).

Pada kesempatan itu, wakil ketua umum I KONI Sulut Kolonel Infantri Theo Kawatu, S.I.P., mewakili ketua umum, mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Boltim masa bakti 2019-2023, disaksikan langsung oleh Pjs Bupati, mewakili Kapolres Boltim, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kepala Kadis Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Boltim.

Wakil ketua umum I KONI Sulut ini juga Menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemda-red).

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menerima kami untuk melantik pengurus KONI Kabupaten Boltim. Memang untuk mengurus olah raga harus ada sinergitas antara pengurus, pemda dan legislatif tanpa kerjasama memang sulit untuk mewujudkan prestasi olah raga, karena mengurus olah raga berbeda dengan organisasi yang lain,” terang wakil ketua umum I KONI Sulut ini.

Lanjutnya, koni ini di bentuk beberapa cabang-cabang olah raga yang berprestasi dan di boltim banyak atlet yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya meyakini pengurus yang baru di lantik akan mampu menjawab tantangan untuk membawah nama baik daerah dengan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Talumepa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena sudah ada pengurus KONI yang baru walaupun agak terlambat di lantik, tentu ke depan sebagaimana yang diharapkan bahwa ketika pengurus ini ada, maka prestasi dibidang olah raga harus lebih terlihat.

“Apalagi Boltim ini sebenarnya gudangnya para atlet seperti atlet karateka, ternyata sudah berprestasi sampai tingkat Internasional karena bisa mendapatkan medali, dan ini merupakan prestasi untuk kabupaten kita ini,” kata Talumepa. Menurutnya, perlu ada pembinaan pembinaan lagi baik secara fisik maupun secara struktural lewat organisasi. Merupakan suatu kebanggaan ketika atlit berprestasi bukan nama pribadi yang menonjol tetapi nama daerah, apalagi ketika medali emas di even internasional di boyong oleh atlit kita.

“Keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh team work yang kuat dan saya lihat tim yang baru dilantik solid karena dengan berbagai pengalaman. Diharapkan pengurus ini setelah dilantik benar benar memajukan prestasi olah raga yang ada di kabupaten Boltim,” pungkasnya.

Diketahui, susunan pengurus KONI Kabupaten Boltim adalah
Pelindung: Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dewan Pembina Ketua: Wakil Bupati Boltim dan unsur Forkopimda, Penasehat: Kadispora dan Kadis Pendidikan Boltim, pengurus yang dilantik, ketua umum: Reevy R. Lengkong, S.E., dibantu lima wakil ketua
Sekretaris Umum: Samuel Pasang, S.Pd., di bantu dua wakil sekretaris
Bendahara Umum: Helli Manoppo, S.E., dan satu wakil bendahara
Auditor Internal : Meike Mamahit, S.E., dan Puertorico Kundayang, S.T.,
Bidang Pembinaan Prestasi : Muhammad Jabir dibantu sekretaris dan empat orang anggota Bidang Organisasi, Ketua: Ismail Janu, S.Pd., M.M., satu orang wakil ketua dan tiga orang anggota Bidang Media dan Humas, Ketua: Wilken Rareho, S.H., dibantu satu orang sekretaris dan empat orang anggota, Bidang Pendidikan dan Penataran, Ketua: dr. Corry Kapoh dibantu satu orang sekretaris dan empat orang anggota Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, Ketua: Ari Purwadi Mokoginta, S.T., dibantu satu sekretaris dan tiga anggota. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini