Pendaftaran Bintara TNI-AD Dibuka, Animo Pemuda Bolmong Tinggi

0
327

Penulis: Sunadio Djubair

Kotamobagu – Animo generasi pemuda Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk bergabung menjadi anggota TNI AD, ternyata sangat tinggi. Untuk pendaftar calon Bintara TNI AD tahun ini saja mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat saat dikumpulkannya para pendaftar calon Bintara TNI-AD di Lapangan Makodim 1303/Bolmong Kota Kotamobagu, Rabu (19/8/2020).

“Untuk yang hadir saat ini berjumlah 190 orang dari total 245 pendaftar se-Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujar Pelda Gunawan.

“Hari ini mereka dikumpulkan untuk mendengarkan pengarahan dari Perwira Seksi Intelijen (Pasi-Intel) Kodim 1303/Bolmong Kapten Czi Sardi Oni Mamonto, S.H yang akan dilanjutkan dengan pengechekan terakhir berkas-berkas para pendaftar Bintara,” terang Pelda Gunawan.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1303/Bolmong Kapten Czi Sardi Oni Mamonto dalam arahannya mengatakan, untuk mencapai suatu tujuan dalam hidup harus menerapkan pola yang teratur.

“Untuk mencapai suatu tujuan maka dalam kehidupan sehari hari kita semua harus menerapkan pola hidup yang teratur dan harus memulai dari kecil dan sesuai tahapan tahapan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

“Timbulkan dalam hati sendiri motivasi dan terapkan dalam diri hidup itu adalah pilihan sehingga dalam mengikuti tahap per tahap dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mengharumkan nama satuan Kodim 1303/Bolaang Mongondow,” tutur Kapten Czi Sardi Oni Mamonto, S.H.

Perlu diketahui, seluruh pendaftar Bintara TNI AD dari Kodim 1303/Bolmong akan diberangkatkan menuju Ajenrem 131/Santiago untuk mengikuti pelaksanaan seleksi yang akan dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2020.
(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here