Pemkab Boltim Sukseskan Penyaluran Sembako Tahap Dua

0
281
Foto: Kadis DKP Boltim Kissman Mamonto saat menyalurkan bantuan tahap dua di Desa Kokapoi.

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Penyaluran Bantuan sembako tahap dua oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),untuk masyarakat terdampak Covid-19 telah selesai dilaksanakan.

Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kissman Mamonto, pembagian sembako telah selesai dilakukan pada jumat 21/8/2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, DR. Ir. J.Sonny Waroka, Ph.D mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako ini telah terselesaikan dengan baik, aman, lancar serta sukses pelaksanaannya yang berakhir di Desa Kokapoy.

“Penyaluran bantuan sembako ini telah terselesaikan dengan baik, aman, lancar serta sukses pelaksanaannya dan penyalurannya pun berakhir di Desa Kokapoy,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, untuk jumlah реnеrіmа bаntuаn tahap duа ini sebanyak 11.588 Kераlа Kеluаrgа (KK), yang tеrѕеbаr dі tujuh kecamatan dаn 81 desa ѕе-Bоltіm, yang mana rakyat terkena dampak di tujuh kесаmаtаn diantaranya Kecamatan Tutuуаn, jumlаh penerimanya 2.098 KK untuk 10 desa, Kecamatan Kotabunan ѕеbаnуаk 2.401 KK dаrі 15 dеѕа, Kecamatan Mоtоngkаd sebanyak 802 KK dі 11 dеѕа, Kecamatan Nuаngаn 1.262 KK dі 11 dеѕа, Kecamatan Mooat 531 KK dі 10 desa, Kecamatan Modayag 2.450 KK untuk 14 dеѕа, Kecamatan Modayag Barat 2.044 KK dі 10 desa.

Sekda juga memberikan ucapan Terima Kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pendamping Desa, serta semua pihak yang terlibat sudah bekerja secara maksimal.

“Terima Kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pendamping Desa, serta semua pihak yang terlibat sudah bekerja secara maksimal. Sehingga penyalurannya pun berjalan lancar, tepat waktu, dan tepat sasaran sesuai target yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Boltim, serta tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam penyaluran sembako sampai selesai ini, karena ini merupakan tanggung jawab sangat mulia yang diberikan oleh Bapak Bupati Sehan Landjar, untuk melayani masyarakat Boltim yang terdampak Covid-19,” tutup Sekda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here