Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah Buka Akses Pelestarian Situs Budaya

0
409

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Disinggung masyarakat soal pengembangan sosial kebudayaan, khususnya pelestarian situs peninggalan sejarah Minahasa, Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah siap buka akses.

Itu dikatakan Michael Joseph, S.STP., M.Si., saat diwawancarai usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Jumat (22/1/2021).

“Memang, tadi juga sempat disinggung oleh Ketua LPM dalam pemaparan. Karena bicara Musrenbang, bukan cuma pembangunan infrastruktur tapi juga ada sosial budaya,” ujar Michael.

“Untuk itu kita akan coba buka. Tentu harus ada akses, harus ada aspek historis budaya yang bisa diangkat di situ,” lanjut Michael.

Diakui, program itu juga sesuai visi-misi Caroll Senduk-Wenny Lumentut, wali kota-wakil wali kota terpilih tahun 2020, yang ingin mengembangkan potensi pariwisata.

“Nah, itukan nantinya ke depan sesuai dengan visi misi dari wali kota dan wakil wali kota Tomohon terpilih, sebagai pengembangan potensi pariwisata,” ungkap Michael yang juga sangat peduli dengan pengembangan kebudayaan Minahasa di kota Tomohon.

Ia menambahkan, pemerintah akan komunikasikan kepada semua elemen masyarakat terkait hal tersebut, untuk dibahas pada Musrenbang kecamatan.

“Itu yang akan kita komunikasikan dengan pemerintah kelurahan, masyarakat, maupun tokoh-tokoh budaya. Kira-kira apa yang perlu diangkat sebagai objek wisata baru. Itu yang perlu torang maksimalkan,” tutup Michael. (Son)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini