Pemdes Bulawan Satu Sukses Salurkan Bansos Tahap III

0
326
Foto: Sangadi (kepala desa) Bulawan Satu, Haris Lasambu, saat menyerahkan bantuan Covid 19 tahap III di Kantor Desa BUlawan, Senin (11/1/2021).

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Sebanyak 213 Kepala Keluarga (KK) menerima paket Bantuan Sosial (Bansos) tahap III dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang disalurkan melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Senin (11/1/2021).

Bansos tersebut, merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang disalurkan secara langsung oleh Sangadi (Kepala Desa-red) Bulawan Satu, Haris Lasambu, yang bertempat di Kantor Desa Bulawan Satu.

“Bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Kabupaten Boltim melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan disalurkan oleh pemerintah desa Bulawan Satu, berupa beras 4.330 Liter, minyak goreng 374 Kilo dan Gula putih 374 Liter,” kata Lasambu saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Dikatakan Lasambu, Bansos tahap 3 ini, untuk masyarakat Desa Bulawan 1, yang wajib menerima bantuan Covid-19.

“Penerima Bansos Covid-19 ini, untuk masyarakat Desa Bulawan 1 ini yang terdampak Covid-19, dan ketika menerima Bansos tetap mengikuti Protokol Kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” tegasnya.

Ia berharap, kepada masyarakat agar supaya dengan mendapatkan Bansos ini, dapat bermanfaat untuk keluarga dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya mengharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa mempergunakannya dengan baik serta dimanfaatkan untuk keluarga,” terang Lasambu.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bulawan Satu, ketika datang untuk mengambil Bantuan tersebut, agar membawa persyaratan yang telah ditentukan yaitu berupa Kartu Keluarga.

“Setiap penerima Bansos harus membawa persyaratan yang telah ditentukan berupa Kartu Keluarga dan ketika persyaratan berupa KK tidak terpenuhi bisa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ketusnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here