Peduli Sesama, Kelurahan Pinaras Donor Darah

0
461
Lurah Pinaras, Mario A. Rumbani, memberi contoh bagi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Gerakan sosial kemanusiaan terus diperlihatkan oleh masyarakat Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan. Gerak semangat pemerintah pun jadi peran penting dari aksi peduli ini.

Baru-baru ini, pemerintah dan warga di wilayah tersebut telah menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana alam di beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut). Kali ini, Pemerintah Kelurahan Pinaras bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, kembali memberikan wadah kepada masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap sesama melalui gerakan donor darah.

Lurah Pinaras, Mario A. Rumbani kepada media ini, di Kantor Kelurahan Pinaras yang  menjadi pusat kegiatan donor darah, Kamis (11/2/2021), menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

“Jadi PMI Kota Tomohon, memberi wadah kepada kami kelurahan Pinaras. Untuk membantu memberikan ketersediaan stok darah. Tujuannya, dalam rangka sosial kemanusiaan,” ujar Mario.

Ia pun berharap, wujud kemanusiaan ini terus dilakukan. Karena di luar sana masih banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Kiranya masyarakat tidak perlu takut untuk donorkan darah. Karena ini wujud kemanusiaan. Untuk membantu orang-orang yang memerlukan darah,” tutup Mario. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here