Peduli Lingkungan, Komunitas Onbit Bersih-Bersih Pantai

0
506

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Aktivitas peduli lingkungan diperlihatkan Online Bike Tomohon (Onbit). Komunitas driver online Tomohon ini mengadakan bersih-bersih pantai, Minggu (28/2/2021).

Ketua Komunitas Onbit, Merill Kaunang, saat diwawancarai usai kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di 26 Beach Kolongan, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, menjelasakan tujuan kegiatan tersebut.

“Secara bersama-sama kami Komunitas Onbit membersihkan sampah-sampah plastik, botol, di seputaran pantai,” ujar Kaunang.

Menurutnya, itu bukan hanya sekedar mempererat solidaritas, tetapi terlebih khusus sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain mempererat solidaritas, komunitas ini juga bisa jadi ajang untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Kaunang.

Ia berharap, kepedulian ini dapat merangsang seluruh masyarakat yang berada di sekitar pantai, untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kita juga berharap kegiatan ini bisa merangkul warga sekitar secara luas, untuk ikut mulai memperhatikan kebersihan lingkungan. Sehingga pada akhirnya bisa bersama menikmati enaknya lingkungan yang bersih dari sampah. Terutama saat berekreasi di pantai,” tutup Kaunang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here