Peduli Korban Banjir, Forum Bikers Boltim Gelar Aksi Penggalangan Dana

0
309

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Forum Bikers Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Aksi tersebut digelar di jalan trans Sulawesi, Desa Tutuyan, Selasa (16/6/2020).

Salah satu perwakilan Forum Bikers Boltim, Joesandri Saerang mengatakan, mereka melakukan penggalangan dana dari masyarakat, lebih khusus para pengguna kendaraan yang melintasi jalan trans Sulawesi di Desa Tutuyan dan Kotabunan.

“Aksi penggalangan dana ini semata-mata karena ada rasa kepedulian untuk saudara kita yang terkena musibah di beberapa kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, khususnya di Kecamatan Suwawa,” ujar Saerang kepada inatara.com, di lokasi penggalangan dana.

Aksi tersebut berlangsung di dua titik yakni, di Desa Tutuyan dan Desa Kotabunan.

Dikatakan Saerang, setelah dana terkumpul nantinya akan kembali melakukan evaluasi. Aksi penggalangan dana ini digelar hanya 3 kali. Dana yang ada saat ini sudah sekitar Rp. 1 juta.

Saerang juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir. “Kami berdoa daerah yang terkena banjir dapat segera teratasi dan masyarakatnya dapat segera melakukan aktivitasnya seperti biasa,” kata Saerang.

Dia menambahkan, bantuan yang akan mereka berikan berupa pakaian, dan bahan pokok seperti mie instan, air mineral, dan berbagai bahan lainnya.

“Kami sendiri akan antar langsung ke posko-posko yang ada di tempat pengungsian di Gorontalo. Nantinya panitia penanggulangan bencana yang ada di sana yang akan membagikannya,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here