Pakai Pakaian Adat Minahasa, Bambang: Saya Akan Selalu Rindu Tomohon

0
721
AKBP Bambang Ashari Gatot

Penulis: Rikson Karundeng

Tomohon – Momen perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon ke-18, benar-benar berbeda bagi AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H. Pakaian adat Minahasa yang dikenakkan membuatnya merasa spesial.

“Kesan saya memakai pakaian adat Minahasa, seperti baru lahir kembali. Jadi perasaan ketika mau Lebaran dan mendapatkan baju baru. Jadi perasaannya sungguh tidak bisa dibayangkan. Saya merasa seperti benar-benar menjadi warga kota Tomohon,” sebut Bambang, usai perayaan HUT Kota Tomohon ke-18, di lapangan Kantor Wali Kota Tomohon, Rabu (27/1/2021).

Kapolres Tomohon ini mengaku, ia pasti akan sangat merindukan Kota Bunga ketika suatu saat akan berpindah tugas ke tempat lain.

“Saya pasti akan rindu sekali suatu saat nanti dengan kota Tomohon ketika harus meninggalkan kota ini,” ucapnya dengan wajah senyum.

Ditanya apakah dirinya punya kerinduan untuk membangun rumah tempat tinggal di Tomohon, Bambang tak menampiknya.

“Saya memang sempat terpikir untuk mencari tempat tinggal di sini. Tapi bagi saya tempat tidak jadi soal. Terpenting ketika saya datang nanti, masyarakat mau menyambut saya, menerima saya, itu sudah lebih dari cukup bagi saya. Jadi bisa diterima masyarakat untuk datang ke rumahnya, diberikan kopi, itu sudah luar biasa bagi saya,” tutur Bambang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here