Nasdem Jagokan Kader Perempuan di Pilgub Sulut

0
510

Penulis: Eka Egeten

Manado – Dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada sosok politisi perempuan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sebagai calon gubernur (cagub) resmi dideklarasikan. Bupati Minahasa Utara (Minut) itu mengalahkan dua nama, Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sulut Maximiliaan Lomban, saat kegiatan penyerahan rekomendasi kepada VAP sebagai cagub usungan Nasdem, Rabu (1/6), di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulut menjelaskan, di Nasdem akhir-akhir ini figur perempuan mendapat kemujuran dan dapat restu Tuhan.

“Di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), kedua kader Nasdem adalah perempuan yakni Felly Runtuwene dan Brigita Lasut,” jelas Lomban.

“Karena memang perempuan luar biasa. Apa yang dilakukan Kaka Vonnie sebagai Bupati Minut, rakyat sudah tahu. Sehingga DPP menentukan beliau sebagai usungan,” kata Lomban.

Lomban menambahkan, Ketua DPW akan membuat instruksi kepada seluruh jajaran Nasdem di Sulut. Mulai dari tingkat DPW sampai pengurus Ranting Partai Nasdem untuk memenangkan VAP.

“Ini deklarasi kami, pernyataan sikap kami untuk memenangkan Kaka Vonnie sebagai gubernur mendatang,” tandas Lomban.

Sementara itu, VAP mengatakan, berterima kasih kepda Tuhan karena cita-citanya terjawab. Akhirnya SK dari partai untuknya sebagai cagub dapat diterimanya.

“Saya berdoa kalau Tuhan berkehendak, Tuhan berikan saya SK. Kalau orang bilang nyanda mungkin, tapi saya percaya sebagai orang Kristen. Saya percaya saya pasti dapat SK dan puji Tuhan saya dapat,” kata Panambunan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini