MEP Serahkan Kepada BK, Rondonuwu: Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

0
2074

Penulis: Susan Tungkagi

Manado – Setelah James Arthur Kojongian (JAK) memenuhi undangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini, giliran  Michaela E. Paruntu penuhi undangan klarifikasi dari BK, Rabu (3/2/2021).

Sekitar 1,5 jam Mikha, panggilan akrab Michaela, dimintai keterangan oleh BK yang dipimpin langsung Sandra Rondonuwu sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Usai dimintai keterangan, Mikha langsung menuju ruang kerja JAK. Sekitar 30 menit wartawan menanti, akhirnya Mikha keluar ruangan didampingi JAK.

Saat diwawancarai awak media terkait hasil klarifikasi ke BK, santun dijawab wanita kalem ini bahwa keputusan diserahkan kepada BK.

“Kedatangan saya untuk memenuhi undangan BK untuk klarifikasi. Selanjutnya mari kita serahkan kepada BK, sesuai dengan prosedur yang dilaksanakan. Apapun hasilnya, kita doakan saja yang terbaik,” tutup Mikha.

Sementara, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu ketika diwawancarai awak media menyampaikan bahwa hari ini BK masuk pada tahapan pemanggilan istri JAK untuk klarifikasi dan sudah dilakukan.

“Semua tahapan ini sementara dilakukan oleh Badan Kehormatan. Ini tidak semudah membalikan telapak tangan karena kita harus melalui tahapan-tahapan dan proses sebagaimana diatur dalam tata tertib (Tatib) DPRD Sulawesi Utara,” jelasnya.

Ditanya apakah akan memanggil AS (wanita lain yang terkait kasus ini, red) untuk klarifikasi, Rondonuwu tidak berkomentar lebih.

“Kita akan memberitahukan siapa lagi yang akan dipanggil tapi yang jelaskan berikan kesempatan kepada Badan Kehormatan untuk melaksanakan tanggung jawab,” ucap Rondonuwu.

Pun demikian, Rondonuwu tidak bisa membeberkan apa saja yang ditanyakan BK kepada Mikha.

“Sesuai Tatib, klarifikasi itu menjadi konsumsi Badan Kehormatan itu sendiri. Sesuai Tatib nomor 2 tahun 2019,” tandas Rondonuwu.

Turut hadir juga mendampingi Rondonuwu (Ketua BK), Inggrid Sondakh (Wakil BK), Alfian Bara, Nursiwin Dunggio dan Ronald Sampel. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here