Medy Lensun Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Boltim

0
222

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Vaksinasi pertama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilakukan kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Medy Lensun, yang melakukan penyuntikan vaksin jenis sinovac, berlangsung di kantor Dinkes Boltim, Jumat (29/01/2021).

Sebelum penyuntikan dilakukan, petugas vaksinasi telah menyiapkan beberapa tahapan seperti registrasi, dan skrining kesehatan untuk memastikan penerima vaksin telah memenuhi kriteria.

Terlihat, di lokasi vaksinasi, Wakil Ketua DPRD Medy Lensun terlebih dahulu melakukan pendaftaran di meja pertama, kemudian pemeriksaan kesehatan di meja kedua, lalu penyuntikan di meja ketiga.

“Hari ini Pelaksanaan screaning dan vaksinasi. Ada empat meja yang harus dilewati, untuk meja keempat adalah proses observasi setelah disuntik vaksin,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Boltim ini.

Menurutnya, vaksinasi hari ini menggunakan vaksin jenis Sinovac yang digunakan Presiden Jokowi pada tahap awal maupun tahap dua kemarin.

“Vaksin sinovac yang digunakan hari ini adalah vaksin yang dipakai oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ucap Marsidi membuka pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boltim.

Selain Wakil Ketua DPRD Boltim yang disuntik vaksin, para Asisten Setda Boltim juga mengikuti vaksinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here