Manoppo Berharap Perencanaan Pembangunan Tahun 2022 Dilaksanakan Penuh Tanggung Jawab

0
239
Foto: Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo S.E., M.M. saat sambutan.

Penulis: Su adio Djubair

Tutuyan – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas program kegiatan untuk penyusunan rancangan RKPD tahun 2022.

Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo, SE, MM, di dampingi Asisten II, Kepala Bapelitbangda Boltim, dan unsur Perangkat Daerah, bertempat di lantai III kantor bupati, Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutanya, Oskar Manoppo mengatakan, rapat forum perangkat daerah merupakan formulasi untuk mencapai tujuan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

“Rapat forum perangkat daerah pada prinsipnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses tahapan rencana pembangunan daerah,” kata Manoppo.

“Sasaran yang ingin kita capai adalah adanya rumusan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur berkeadilan dan berwawasan lingkungan,” sambungnya.

Manoppo berharap, dalam pembahasan nanti, proses perencanaan pembangunan tahun 2022 dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Tahun 2022 merupakan tahun kedua bagi kami memimpin, sehingga itu kita akan fokus pada hal-hal prioritas, baik bersifat sektoral maupun lintas sektor, prioritas wilayah dan prioritas jangka pendek, agar hasil dari pembangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” lugasnya.
(Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here