Lumowa Akui Kantongi KTP Tomohon

0
1134
Kaban Kesbangpol Tomohon bersama sejumlah wartawan.

Penuli: Josua Wajong

Tomohon – Pernyataan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, terkait pejabat dan kepala perangkat daerah yang harus tinggal di Tomohon, menyerempet sejumlah pejabat yang ada di kota Tomohon. Bahkan menimbulkan berbagai pertanyaan dari masyarakat.

“Saya tegaskan lagi, kepada para kepala perangkat daerah yang ada di jajaran Pemkot Tomohon. Ingat, jika pejabat tak tinggal di Tomohon, akan dievaluasi. Seorang pejabat di Tomohon harus tinggal di Tomohon. Tidak boleh tinggal di luar Tomohon,” kata Lumentut.

Salah satu pejabat yang mendapat sorotan dari masyarakat terkait tempat tinggal, adalah Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon, Ronny Lumowa.

Namun saat dikonfirmasi oleh awak media, ia menegaskan bahwa dia sebenarnya tak terlepas dari kota Tomohon.

“Tempat tinggal saya ada lima di Tataaran ada dua, Kawangkoan dua, Kakaskasen, satu. Cuma ada kase tinggal pa kamanakan karena istri pendeta,” ujarnya, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (3/3/21).

Menurutnya, wakil wali kota Tomohon pun mengakui hal tersebut.

“Wakil wali kota juga mengatakan, terkecuali Kaban Kesabangpol. Karena depe istri pendeta. Masa istri akan ditinggalkan. KTP saya pun Tomohon,” tegas Lumowa. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here