Lubang Menganga di Jalan Menuju Kantor Wali Kota Ancam Pengguna Jalan

0
832

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Kerusakan jalan utama menuju Kantor Wali Kota Tomohon dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, mengancam aktivitas masyarakat, terlebih khusus para pengguna jalan.

Jalan yang berada di wilayah pemerintahan Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon itu, terlihat sangat berlubang dan rawan terjadi kecelakaan.

Hal itu diutarakan, Kevin Wondal, pengguna jalan yang juga masyarakat setempat, Rabu (22/2/2021).

“Kerusakan jalan sperti itu seharusnya jadi perhatian khusus dari pemerintah. Ini bukan kerusakan yang pengaruhnya kecil. Resiko terjadi kecelakaan sangat tinggi. Banyak pengendara roda dua yang hampir mengalami kecelakaan dari lubang besar di jalan ini,” kata Kevin.

“Kendaraan roda empat juga sulit menghindari lobang ini. Sehingga, pengguna trotoar juga bresiko disenggol kendaraan yang mau menghindari lubang tersebut,” lanjut kevin.

Wondal menilai, batu yang berserakan di lobang-lobang tertsebut juga berpotensi menjadi ancaman bagi masyarakat.

“Batu-batu yang diletakan di dalam lubang tersebut dapat terpental jika dilewati kendaraan roda empat. Dan beresiko mencederai pengguna trotoar,” jelas Kevin.

Kinerja Pemkot Tomohon pun dipertanyakan. “Yang dipertanyakan di sini, apakah kualitas dari aspal tersebut yang memang rendah, atau memang tidak diperhatikan oleh pemerintah,” tegas Kevin.

Untuk itu, ia mengharapkan Pemkot Tomohon segera menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut. Karena jalan itu merupajan akses penting masyarakat.

“Sebaiknya pemerintah kota Tomohon dapat segera memperhatikan kerusakan jalan tersebut. Karena, jalan ini juga salah satu akses utama menuju area perkantoran. Masakkan kita mau menyambut pemimpin baru kota Tomohon dengan jalan berlobang. Itu nanti akan jadi akses setiap hari wali kota, wakil wali kota dan sekretaris kota baru,” tutup Kevin. (Son)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini