Letkol Inf Hipni Kunjungi Lokasi Latgulbencal Desa Sangkub

0
310

Penulis: Sunadio Djubair

Kaidipang – Tim Pengawas dan Evaluasi atau Wasev Sterad TNI-AD yang di pimpin oleh Letkol Inf Hipni Farhan Maulana mengunjungi Desa Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (22/10/2020).

Kunjungan Pabandya 2 Bimwasdiklatter Sterad tersebut dalam rangka meninjau langsung kegiatan latihan penanganan bencana alam yang dilaksanakan Korem 131/Santiago di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Letkol Inf Hipni setibanya di Desa Sangkub langsung meninjau titik titik sasaran yang akan di jadikan tempat latihan simulasi penanggulangan bencana alam atau Latgulbencal.

Letkol Inf Hipni menjelaskan kedatangannya ke Bolmut guna memastikan kesiapan pelaksanaan Latgulbencal dan lokasinya, sudah sampai sejauh mana prosesi latihan dan persiapan tempat yang dilaksanakan Kodim 1303/Bolmong bersama Pemda Bolmut.

“Semoga kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama, karena teori dan praktek pelatihan yang di dapatkan seluru peserta di tempat ini, nantinya akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam rangka membantu korban juga diri mereka sendiri ketika terjadi bencana nanti,” tutur Letkol Inf Hipni.

Turut hadir, Kolonel Inf Akatoto (Kasi Ops Rem 131/santiago), Mayor Inf Edy (Pabandya Srendam XIII/Merdeka), Kapten Inf Asrak Badarun (Pasi Ops Kodim 1303/Bolmong) juga Kepala pos SAR Kotamobagu Nuriadin Gumeleng. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here