Lensun: Jangan Hanya Mengurus Politik Tapi Urus Juga Bumi dan Alam Sekitarnya

0
482

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-48, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar ‘Gerakan Menanam Pohon Sebagai Ekspresi Mencintai Bumi’, yang berlangsung di Hutan Mangrove Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (10/1/2020).

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI-P yang ke-48, maka kami dari pengurus kader PDI-P yang juga selaku ketua DPC PDI-P Bolaang Mongondow Timur pagi tadi melakukan penanaman pohon secara simbolis dan dilanjutkan mengikuti upacara HUT Via Zoom serta pembagian tumpeng,” kata ketua DPC Boltim Meidy Lensun saat dikonfirmasi Inatara.com Via telefon.

Dikatakannya, selain pohon ada juga buah-buahan seperti Pala dan juga buah lainnya yang di tanam.

“Selain Pohon yang ditanam ada juga buah-buahan seperti Pala dan sebagainya serta Mangrove,” ucap Lensun.

Ia menambahkan, kegiatan digelar secara terbatas mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan tadi digelar secara terbatas mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19, dan nanti puncaknya tanggal 23 Januari itu akan dibuat besar-besaran dan kemungkinan penanaman akan dilakukan di beberapa tempat yang ada di Boltim,” tuturnya.

Ia berharap, untuk masyarakat bahwa berpartai juga harus berpikir ke depan menjaga bumi ini, dan bagaimana kita semua sama-sama menanam pohon untuk penghijauan dalam rangka mewujudkan dan mencintai bumi.

“Intinya kami mengajarkan kepada masyarakat bahwa berpartai juga harus berpikir ke depan menjaga bumi ini, dan kita sama-sama menanam pohon untuk penghijauan dalam rangka mewujudkan, mencintai bumi. Di PDI Perjuangan sangat populer dalam kalimat mencintai bumi itu dalam artian kepada seluruh struktural partai jangan hanya urus politik tapi urus juga bumi ini dan alam sekitarnya,” ketusnya. (Dio)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini